Agsesia Berani Bawakan Lagu Queen, Ainun Bikin Juri Beda Pendapat

Senin, 16 Desember 2019 - 23:45 WIB
Agsesia Berani Bawakan...
Agsesia Berani Bawakan Lagu Queen, Ainun Bikin Juri Beda Pendapat
A A A
JAKARTA - Keberanian Agseisa Galuh Putri menyanyikan lagu Under Pressure dari Queen di Top 11 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (16/12), memperoleh pujian juri Indonesian Idol, Ari Lasso. Namun, terlepas dari itu, baik Ari dan juri lainnya memberikan kritikan pedas untuk kontestan berturban tersebut.

Menurut Ari, lagu ini memiliki tingkat kesulitan yang luar biasa. Sayangnya, Agseisa justru semakin mempersulit lagu ini dengan cara bernyanyinya. Hal ini dikatakan mantan vokalis Dewa 19 itu mempengaruhi penampilannya secara keseluruhan yang tidak bisa menyatu dengan lagu.

"Queen itu idola saya sepanjang masa dan tidak ada satu lagu pun yang mudah dibawakan. Jadi poinnya, saya salut kamu membawakannya. Lagu ini enggak begitu populer dan lagu ini memiliki tingkat kesulitan, jangan dipersulit lagi. Nada yang sulit pun diikuti sudah sangat bagus. Semoga kamu bisa lebih menyatu dengan lagunya. Keberanian kamu saya akui," tutur Ari Lasso.

Sementara juri Indonesian Idol lainnya, Maia Estianty mengaku favoritkan Agseisa. Kendati demikian, ibu tiga anak itu menyayangkan kontestan tersebut bernyanyi secara terpotong-potong dan kurang santai. "Saya salah satu yang memfavoritkan kamu. Kalau merem ini, saya merasa Agseisa punya karakter kuat. Lagu ini kan kuat tapi entah kenapa, masih seperti terpotong-potong, kurang luwes, enggak seperti Freddie Mercury," ujar Maia.

Sedangkan penampilan Ainun memicu perdebatan antar juri. Menyanyikan lagu Sewindu dari Tulus, juri Anang Hermansyah menilai Ainun gagal membawakan lagu ini dengan baik. Bahkan, secara terang-terangan, suami Ashanty itu mengaku tidak enjoy dengan penampilan Ainun malam ini meski dia memiliki kemampuan vokal luar biasa.

"Aku bilang bahwa kamu memiliki kemampuan vokal yang tidak perlu aku ragukan lagi. Tetapi bukan berati kemampuan vokal ini bisa menampilkan semua genre lagu. Aku enggak enjoy kamu menyanyikan lagu ini. Buat aku, kamu tidak berhasil," papar Anang.

Berbeda dengan Anang, Bunga Citra Lestari dan juri Indonesian Idol lainnya yakni Judika, Maia dan Ari Lasso memiliki pendapat yang lain. Mereka menyukai penampilan Ainun malam ini. Menurut Bunga, Ainun berhasil menyanyikan lagu ini versi dirinya sendiri.

"Mungkin pemirsa sudah terbiasa mendengar dengan Tulus yang menyanyi. Tapi aku senang kamu santai menyanyinya, enak, tidak perlu penekanan. Aku rasa kamu membawakan sesuatu yang berbeda dan Sewindu ini versi kamu. Saya sih sama empat juri disini suka," ungkap Bunga.

Babak Top 11 Spektakuler Show Indonesian Idol ditayangkan langsung dari studio RCTI+, Jakarta, Senin (16/12/19). Di babak ini, satu orang akan tersingkir dan membuka peluang peserta lainnya untuk masuk babak Top 10 pekan depan. Untuk mendukung kontestan favorit, bisa dilakukan dengan vote di aplikasi Tokopedia dan mengirimkan SMS ke 95151.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)